Tips Berhijab untuk Siasati Pipi yang Chubby


Tips Berhijab untuk Siasati Pipi yang Chubby  

Arina Yulistara - wolipop Jakarta - Punya pipi yang chubby? Beberapa wanita tidak percaya diri dengan pipi mereka yang 'gemuk'. Para hijabers yang berpipi chubby pun berusaha menyiasatinya agar tidak terlalu terekspos. Bagaimana cara menutupi pipi chubby supaya terlihat lebih tirus? Berikut tipsnya untuk wanita berhijab.

1. Pakai Ciput Antem
Pakailah ciput ninja untuk
menyiasati pipi yang chubby. Kini juga sudah hadir ciput antem (anti tembem) yang dapat menyamarkan bentuk pipi Anda. Ciput tersebut sudah didesain untuk wanita bertubuh gemuk sehingga tidak percaya diri dengan bentuk pipinya. Ciput antem bisa dibeli di toko-toko jilbab terdekat dari tempat tinggal Anda.

2. Buat Wajah Terlihat Oval
Ketika mengkreasikan jilbab, buat wajah terlihat lonjong. Salah satu caranya dengan memperlihatkan dahi Anda. Pakailah scarf sedikit ke arah depan dengan pinggirannya tepat di ujung mata kemudian sematkan di bawah dagu memakai jarum pentul. Anda juga dapat menyamarkan wajah bulat dan pipi gemuk dengan lipatan serta tekstur atau motif yang memanipulasi bingkai wajah.

3. Tidak Pakai Jilbab Terlalu Ketat
Disarankan oleh desainer busana muslim Ghaida Tsurayya, untuk wanita berpipi gemuk agar tidak memakai kerudung yang terlalu menempel pada pipi dan wajah. Hindari mengenakan jilbab yang ketat. Jilbab yang terlalu menempel di wajah akan semakin memperlihatkan pipi chubby Anda bahkan bisa terkesan 'tumpah'. Oleh sebab itu, sebaiknya berikan sedikit jarak antara kerudung dan pipi Anda.

4. Bermain dengan Kreasi Jilbab
Anda bisa menyiasati pipi yang chubby dengan kreasi jilbab bertekstur seperti layer. Carilah gaya jilbab yang cocok untuk wanita berpipi chubby. Baca di sini yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam mengkreasikan jilbab untuk si pipi chubby dari desainer sukses Dian Pelangi. Perhatikan pula pemilihan materialnya, sebaiknya yang lemas dan mudah jatuh seperti viscose atau sutera sehingga mudah dikreasikan untuk menyamarkan bentuk pipi.

(aln/aln)
sumbe: http://wolipop.detik.com/read/2015/09/04/174323/3010556/1632/tips-berhijab-untuk-siasati-pipi-yang-chubby 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Berhijab untuk Siasati Pipi yang Chubby Rating: 5 Reviewed By: stzuriah.blogger.com